Langsung ke konten utama

CURUG LEUWI HEJO, SURGA YANG TERSEMBUNYI

Air terjun Leuwi Hejo

Satu lagi destinasi wisata daerah Bogor yaitu Curug Leuwi Hejo, air terjun mini yang ditampung oleh kolam mini berwarna hijau dan memiliki air yang sangat jernih serta dinginnya yang cukup menusuk tulang. Karena pancaran sinar matahari warna air menjadi sangat hijau maka tempat tersebut dinamakan Leuwi Hejo. Dari sinilah awal mula aliran Sungai Cileungsi berasal.

kolam mini Leuwi Hejo

Curug yang letaknya berada di Kampung Wangan Cileungsi Desa Karang Tengah Babakan Madang, Sentul, Bogor ini sedang ramai diperbincangkan saat ini. Awalnya oleh warga setempat curug ini dinamakan Bengkok, yang berarti karena air terjun dari bebatuannya tidak lurus, namun ketika popularitasnya mulai menggema di media sosial (Twitter, FB, dan forum lainnya) oleh para Traveler, kemudian  curug tersebut dikenal dengan Leuwi Hejo.

Ain, Sausan, Reza, Fenni

Seperti artis yang sedang naik daun, curug ini sedang banyak diburu oleh para petualang dari Bogor, Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung. Saat akhir pekan atau hari libur tiba, destinasi wisata ini sangat penuh dengan pengunjung, dianjurkan untuk datang tidak saat pada hari libur agar bisa menikmati dengan puas pesona keindahannya.

Bagian bawah air terjun

Wisata terbilang murah, dengan membayar iuran kepada masyarakat setempet selaku pengelola sebesar 10 ribu rupiah anda bisa merasakan keindahan dan kenyamanan dalam curug tersebut. Fasilitas-fasilitas seperti tempat istirahat, toilet, musholah dan lain-lain mulai menjamur disana serta didominasi oleh warung-warung makanan maupun pakaian.

Pintu Masuk

Akses Menuju Curug Leuwi Hejo dapat ditempuh lewat beberapa jalan alternatif. Anda bisa melalui Sentul City atau melalui jalan Citeureup:

yaman

·      1)   Melalui Sentul City, Babakan Madang
Dari Jagorawi, exit Tol Sentul City. Belok kiri ke arah Sentul City, Giant, Jungle Land. Setelah Giant, ada jalan turun ke bawah menuju arah pertigaan Rainbow Hills Golf dan Polsek Babakan Madang, Sate PSK, SLDC. Ambil kiri kea rah Polsek Babakan Madang, kemudian lurus terus sampai bertemu pertigaan Gunung Pancar dan Pasar Babakan Madang, Belok kanan ke arah gunung pancar. Jangan masuk ke kanan kea rah Pemandaian Air Panas Gunung Pancar, tapi belok kiri ke arah Desa Karang Tengah. Ikuti terus jalan tersebut sampai bertemu plang Selamat Datang di Wisata Alam Curug Bengkok, Leuwi Hejo, Curug Barong. Posisi sebelah kanan jalan, harap berhati-hati karena kondisi jalan yang rusak dan terjal sehingga memicu adrenalin anda.

·        2)   Melalui Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup
Dari Tol Jagorawi, exit tol Sentul. Belok kiri dan putar arah menuju Desa Leuwi Nutug, Bukit Hambalang, kecamatan Citeureup. Lurus terus melewati SPBU Leuwi Nutug sampai bertemu pertigaan kecamatan Citeureup dan jalan Tengsaw. Belok kanan ke arah jalan Tengsaw, Indokordsa. Lurus terus sampai bertemu peetigaan Desa Babakan dan Desa Pasir Mukti. Belok kanan ke arah Kebun Wisata Pasir Mukti. Sesampainya di Kebun Wisata Pasir Mukti, lurus terus menuju kecamatan Suka makmur sampai bertemu desa Cibadak, Kec. Sukamakmur dan pertigaan Jonggol, Cianjur dan Desa Karang Tengah, Belok kanan ke arah desa Karang Tengah sampai bertemu plang Selamat Datang di Wisata Alam Curug Bengkok, Leuwi Hejo, Curug Barong. Posisi sebelah kiri jalan. Kondisi jalan ini lebih baik dari pada kondisi jalan Gunung Pancar, Babakan Madang.

No Caption

Semoga pengunjung dan Pengelola Curug Leuwi Hejo dapat sama-sama menjaga surga yang tersembunyi ini, untuk pengembangan dan pelestarian Wisata Alam  serta agar terus ditingkatkan fasilitas-fasilitas yang yang memadai. Serta dihilangkan oknum yang mengatas namakan masyarakat sekitar yang meminta pungutan liar untuk kepentingan pribadi, bukan untuk pengembangan wisata alam tersebut. Selamat berwisata kawan!

Postingan populer dari blog ini

STUDI KASUS AXEON N.V

STUDI KASUS AXEON N.V : PENGENDALIAN TINDAKAN, PERSONEL DAN BUDAYA Makalah yang disusun untuk Melengkapi Tugas Mata Kuliah Sistem Perencanaan dan Penegendalian Manajemen Semester VII/2014 Disusun Oleh: Ade Martika Sari        11121026 Ikrom F.I                     11121070 Luthvika                      12121033 Jurusan Akuntansi  UNIVERSITAS TIR L OGI JAKARTA 2014 KATA PENGANTAR             Puji syukur Penulis  ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang karena atas tuntunan-Nya yang telah memberi rahmat dan hikmat-Nya kepada penulis untuk dapat menyelesaikan makalah ini tentang kasus Axeon N.V ; Pengendalian Tindakan, Personel dan Budaya sebagai syarat pemenuhan nilai pada mata kuliah Sistem Perencanaan dan Penegendalian Manajemen Jurusan Akuntansi Universitas Trilogi. Penulis menyadari bahwa masih banyak sekali kekurangan pada penulisan makalah ini. Oleh sebab itu penulis dengan senang hati akan menampung dan menerima saran dan kritik yang bersif

STUDI KASUS PUENTE HILLS TOYOTA

Makalah Diajukan untuk Melengkapi Tugas Mata Kuliah Sistem Perencanaan dan Pengendalian Manajemen Semester VII /201 4 Disusun oleh (Kelompok 2 ) : Ikrom F.I                           (111210 70 ) Ade Martika Sari              (111210 26 ) Luthvika                            ( 12121033 ) JURUSAN AKUNTANSI UNIVERSITAS TRILOGI JAKARTA 201 4 KATA PENGANTAR             Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat dan karunia-Nyalah kami mampu menyelesaikan makalah ini dengan baik.             Makalah tentang “Kasus 2 PUENTE HILLS TOYOTA ” ini disusun dengan tujuan untuk menyelesaikan tugas Sistem Perencanaan dan Pengendalian Manajemen dan diharapkan melalui makalah ini, kami dapat menambah wawasan mengenai Strategi Sistem Perencanaan dan Pengendalian Manajemen.             Kami mengucapkan terima kasih kepada L ely Dahlia, SE., M. Ak, selaku dosen Sistem Perencanaan dan Pengendalian Manajemen kami ya

CIHEULANG – MANDALAWANGI, JALUR BASAH BERPACET RIA

Mandalawangi, Juni yang indah ketika bunga abadi memekarkan dirinya, untuk menghiasi kesunyian taman ini. Terbangun dibawah sinar sang surya yang tertutup puncak punggungan dari sudut timur. Kami hadir kembali menembus kabut tipismu membawa semangat baru. Terdapat banyak jalur yang bisa dilewati untuk menuju Mandalawangi, Gunung Pangrango. Jalur yang paling terkenal dan tak asing lagi ditelinga kita adalah jalur dari Cibodas dan dari Gunung Putri. Pada kesempatan kali ini, team kami dengan personil tiga orang, memilih jalur lain. Dengan persiapan matang dan penuh semangat, kami lakukan pendakian melalui jalur Ciheulang. Memulai perjalanan dari Kalibata, Jakarta selatan pukul 18.00 WIB, menaiki minibus berwarna hijau dengan bentuk kotak, mengantarkan kami menuju terminal Kampung Rambutan untuk melanjutkan perjalanan dengan bus antar Provinsi. Tiba di Sukabumi pukul 03.00 WIB, kami segera mencari tempat untuk sejenak beristirahat memejamkan mata. Di sebuah pos tengah-te